Pages

Wednesday, June 1, 2011

'Glosotan' di Pantai Manggar

Sebenarnya ini bukan kali pertama Izza (5 bulan) pergi ke pantai dengan bundami dan abuyah. Sering banget sebenarnya (sejak usia 2 bulan), ke pantai yang lumayan deket rumah, Pantai Kemala. Hanya saja selama ini Izza cuma jadi penonton setia aja, yang cuma digendong-gendong bundami, dan ya, buntutnya Izza ketiduran ^ ^ sama punggung bundami yang pegel-pegel.

Makanya pas, abuyah ngajak ke pantai lagi dan pilihannya pantai yang jaraknya jauh dari rumah, bundami gak begitu tertarik. Sudah terbayangkan nunggu abuyah mandi sambil 'ngentang' dan pegel gendong Izza kemana-mana. Tapi, demi suami 'tertjinta' jadilah kita bertiga ke Pantai Manggar.
Terakhir kali bundami ke pantai ini, pantai ini gak begitu menarik sih tapi sudah jauh lebih baik dari pada waktu bundami ke pantai ini pada saat masih kuliah dulu (kapan sih? gak klamaan apa perbandingannya :p). Nah, gak taunya sekarang udah tambah lebih rapi lagi. Dan suasana terik pantai gak begitu terasa, karena banyak pepohonan pinus disekitarnya, jadi terasa sejuk dan asri. Selain itu pedagang sekitarnya juga jadi rapi, dan yang terpenting dibawah pohon-pohon, yang jaraknya gak jauh dari tepi pantai itu, dipasang karpet-karpet untuk bersantai. Wah, jadi berasa piknik nih. seru banget.
Setelah memilih tempat yang viewnya paling oke, bundami, abuya dan Izza langsung 'glosotan' (selonjoran santai gitu). Angin semilir pantainya terasa seger banget. Sepiring gado-gado dan kelapa muda utuh tambah bikin suasananya pas. Izza aja begitu diletakkan dari gendongan langsung tersenyum ceria,
dan langsung berguling-guling,
dan berjingkat-jingkat,

Subhanallah, Alhamdulillah, sambil melihat keindahan pantai ciptaanNya, sambil rehat sejenak dari rutinitas, sambil melihat seorang putri yang sehat dan lucu, sambil menunggu suami tercinta berenang, sambil bersyukur untuk segala nikatNya, Alhamdulillah, "Maka nikmat Rabb manakah yang kamu dustakan?"

2 comments:

  1. subhanalloh,, izza jalan-jalan ya,, ammah diajak dunk :D

    ReplyDelete
  2. @ammah rainlover: iya, aduh mau ngajak ammah emang kapan ammah bisanya? ammah sibuk teyus sih :P makasih udah mampir ya ^^ jadi tau rumah barunya ammah nih. mau mampir juga ah ^___^

    ReplyDelete