Pages

Friday, October 7, 2011

Izza's First Book (and her first educative toys) - powered by capungmungil

Izza seneng banget baca, kok bisa tau? ya, habis setiap bundami baca dia selalu mau ikutan, narik-narik bukunya, teriak "Ba Ba Ba". Gak cuma itu. Setiap 'melantai' time (Izza ditaruh dilantai maksudnya ^^) pasti dia akan lari ke tumpukan buku, entah itu buku bundami, buku abuyah, buku zila, buku akung, atau malah koran-koran bekas dan tumpukan nota-nota gak penting. Jadi kepikiran mau nyarikan Izza buku yang memang cocok untuk anak seusianyam yang kriterianya: gak gampang sobek, warna-warni ceria, cerita mendidik, gak berbahaya (tajam, berat ataupun cetakannya luntur).

Akhirnya searching di onlineshop yang bertebaran di FB itu, ada banyak yang lucu-lucu dan bikin bunda ngidam berat. Tapi, kalo gak liat langsung barangnya rasanya gak sreg. Pengennya lihat langsung biar lebih yakin kalo ini aman untuk Izza. Berhubung di Balikpapan gak nemu-nemu, ya keinginan itu terpendam aja. Dan Izza kembali ke buku bacaan bunda yang item putih. hihi.
Nah, baru keturutan, pas bundami-abuyah-izza mudik ke malang. Pas lagi jalan-jalan ke  toko buku, bundami Izza 'nyaut' buku (gak sengaja) pas bundami lagi di stand buku anak (niatnya nyariin buku untuk Zila), trus pas bundami liat eh itu buku pocket cerita anak billingual yang di depannya ada objek dari flanelnya penulisnya dini "capung mungil". lucu. Bukunya full hardpaper (atau apa gitu istilahnya ya ^^) jadi gak bakal bisa disobek izza, potongannya halus jadi gak ada sisi tajamnya. Ini yang bunda cari. sebenarnya ada 4 seri tapi di toko buku itu cuma ada 2 seri: "Dazling Plane" ama "Busy Boat" gak pake cek isi, langsung bawa kabur ke kasir. Ini penampakannya (sumber dari internet ya)
Nah kan ada 4 seri, tapi bunda baru dapet 2 seri. Begitu sampai dirumah, langsung kita buka-buka isinya. seru, ilustrasinya dari flanel (wow, detil banget buat ilustrasinya). Satu seri bercerita tentang satu alat transportasi, dengan bahasa yang mudah, ilustrasi yang menarik, alur yang sederhana dan dalam 2 bahasa (indonesia dan english). Cocok banget untuk anak-anak dan memudahkan ortu bercerita.
Izza seneng banget, langsung dibolak-balik terus selama beberapa saat. Waktu itu bundami juga beli buku craft, jadi kita asyik sendiri-sendiri dengan buku masing-masing. Pas bundami baca bagian akhir dari buku craft bundami, lho kok penulisnya itu juga foundernya capung mungil, lho lha,jadi ini orang yang sama yang nulis buku bunda n buku Izza. Nah disitu ada info FB nya langsung bundami menuju TKP, ke FB capungmungil (dulu kayaknya pernah ke sini) and ke blognya capungmungil juga.
Wah ternyata ada banyak produk keluaran capung mungil, yang bikin bundami kesengsem berat ya, mainan edukatifnya, lucu-lucu dan persis seperti apa yang bundami inginkan selama ini. trus lihat-lihat infonya, ternyata workshopnya di malang, dan ada no telponnya. Langsung deh sapa-sapa mba dini "capung mungil" dan janjian ketemuan di workshop yang juga rumahnya.
Berempat akhirnya kesana, bundami, abuyah, and my "twins" sister (mereka suka banget crafty). langsung ngubek-ngubek mainan edukatif capung mungil, lucu-lucu, rapi dan inovatif sampai bingung mana yang mau di'culik' pulang. akhirnya setelah lama ngublek-ngublek, dan merayu-rayu mba dini untuk merelakan beberapa item yang memang gak dijual (gak sukses sebenarnya rayuannya :( ) akhirnya kami borong ini.
Board huruf hijaiyah
Boneka Jari lengkap dengan stage nya. ada macam-macam tema lho.

Math craft stories (buku saku juga ^^)

(sementara minjem foto-foto yang ada di blog nya capung mungil, kalo bukti otentik Izza sedang dengan buku dan mainan edukatif capung mungil masih di kamera, belum bisa diupload kabel data dan card reader ketinggalan di malang hiks)
Cute kan. Kalo berminat bisa langsung ke fan page FB capung mungil, dan kalo yang di balikpapan bisa titip bundami (yang juga sedang mau pesen-pesen ^^).

No comments:

Post a Comment