Pages

Monday, May 9, 2011

Waktunya MPASI, yay !

Oho, ini yang Bundami tunggu-tunggu sejak lama banget (beberapa bulan yang lalu aja kok, gak lama-lama amat, bundami aja yang lebay) waktunya Izza bisa makan MPASI (makanan pendamping ASI). Jadi kalo ibu-ibu jaman dahulu bayi usia 1 bulan sudah mulai diperkenalkan makanan, sejak beberapa tahun terakhir anjuran keras dari ahli kesehatan bayi baru boleh makan makanan lunak pendamping ASI setelah berusia 6 bulan (info lengkap di sini ). Dan, hari ini Izza 6 bulan, horray, eh, Alhamdulillah :). Bundami udah gak sabar mau berkreasi.


Kalo persiapan Bundami bagaimana? ehm, ehm, sebenarnya sih gak seheboh nunggu 6 bulannya Izza ^^ * malu-malu. Bundami baru beli mangkok hangat doang, kulkas baru aja rusak (efek bolak-balik mati lampu di balikpapan), blender puterannya kemaren jebol juga :(. So? gimana sih Bundami ini? *sembunyi dibalik bantal.
Tapi, tenang saudara-saudara, berhubung baitii jannatii ini bertetangga dengan Bu Eddy (Ibunya Bundami :D ), jadi masalah-masalah diatas bisa diatasi, Alhamdulillah.
So, acara masak-memasak MPASI tetap akan berjalan. Btw, Bundami udah komit nih, kalo Izza n adek-adeknya kelak tidak akan diberi makanan instan, terutama pas bayi. Jadi sejak berbulan lalu Bundami udah nyari referensi makanan-makanan bayi. Awalnya baca post di TUM ada seorang mama yang sedang liburan keluarga (dengan seorang anaknya yang masih bayi), mama ini bela-belain nyiapin bahan baku MPASI lengkap denga peralatan 'tempur' untuk masak MPASInya selama liburan di Bali, agar si anak tetap makan makanan buatan sendiri dan 'say no to instant food' (ini link nya). Bener-bener kisah inspiratif yang membuka mata Bundami lebar-lebar. Seharusnya Bundami yang sholihah memberikan makanan anak-anaknya dengan memperhatikan aspek kehalalan dan ke-thoyib-annya. Jika Bundami membuat sendiri, InsyaAllah aspek-aspek tersebut bisa terpenuhi. Sejak itu Bundami jadi semangat buanget untuk memberikan Izza home made food.

No comments:

Post a Comment